wanprestasi Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Dengan memahami aspek-aspek ini, Anda dapat lebih mengerti implikasi hukum dari perbuatan ini dan cara mengatasinya.

Pelayanan hukum yang kami sediakan mengutamakan kualitas yang dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dari awal hingga akhir layanan. Bagi kami, kepuasan pelanggan merupakan simbol kesuksesan kami.

Membuka konsultasi tertait masalah hukum pertanahan, izin legalitas badan hukum dan usaha, dan masalah waris keluarga. Bisa konsultasi by using chat/telepon dan datang ke kantor. Kami dengan senang membantu anda.

Pihak yang dirugikan oleh wanprestasi dapat menuntut pemenuhan kewajiban kontraktual, ganti rugi, atau pembatalan perjanjian. Akibat atau sanksi wanprestasi ini dimuat dalam Pasal 1329 KUHPer.

Dapatkan fasilitas pembiayaan pembelian motor listrik baru Anda dengan bunga rendah dan tenor hingga 36 bulan

Hukum adat mengandung norma-norma yang mengatur cara-cara pewarisan harta benda dan aset keluarga serta nilai-nilai yang mendalam dalam masyarakat tersebut.

Setiap orang yang dengan maksud menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau kedudukan palsu, menggunakan tipu muslihat atau rangkaian kata bohong, menggerakkan orang supaya menyerahkan suatu barang, memberi utang, membuat pengakuan utang, atau menghapus piutang, dipidana karena penipuan, dengan pidana penjara paling lama four tahun atau law firm jakarta selatan pidana denda paling banyak kategori V, yaitu Rp500 juta. [five]

Harap mengetahui bahwa kami tidak menjamin akurasi one hundred% bagi segala informasi yang ditampilkan, seperti spesifikasi, gambar, dan lainnya.Untuk menggunakan situs dan layanan ini, pengguna harus menyetujui dan mematuhi semua Persyaratan Pelayanan. Silakan merujuk pada detil Persyaratan Penggunaan yang telah disediakan.

Wanprestasi adalah kegagalan atau kelalaian dalam memenuhi kewajiban yang telah disepakati dalam sebuah perjanjian.

Dalam kasus ini, penjual dapat mengajukan gugatan untuk meminta pembeli membayar kembali uang pinjaman dengan bunga sesuai yang telah disepakati dalam kontrak.

Dalam kasus ini, pemilik rumah memiliki hak untuk mengajukan gugatan untuk meminta penyewa membayar sewa yang telah disepakati sesuai dengan ketentuan dalam kontrak.

Padahal, pemahaman yang jelas mengenai kedua konsep yang berbeda ini penting karena keduanya memiliki karakteristik dan konsekuensi hukum yang berbeda. Berikut di bawah ini adalah tabel perbedaan antara wanprestasi dan PMH.

Dengan law firm jakarta selatan kata lain, wanprestasi terjadi ketika satu pihak gagal melaksanakan kewajibannya sesuai dengan perjanjian yang telah dibuat, dan setelah diberikan kantor pengacara jakarta selatan peringatan atau kesempatan tambahan, tetap tidak memenuhi kewajiban tersebut.

mencontohkan perbuatan pemalsuan akta kelahiran yang dapat menimbulkan kerugian, yaitu jika seorang yang menyuruh pegawai kantor pencatatan untuk membuat suatu akta kelahiran seorang anak dari istrinya dengan nama kecil A, sedangkan anak itu sebenarnya telah dilahirkan perempuan lain daripada istrinya itu, sehingga pemakaian akta itu dapat menimbulkan kerugian bagi anaknya yang sebenarnya (hal. 198).

Report this wiki page